Wednesday 10 December 2014

Cara Merampingkan Alexa Rank

Kali ini saya mau berbagi pengetahuan tentang Cara merampingkan alexa rank, cara yang saya gunakan kedalam website kantor saya, walaupun website kantor masih jutaan alexa rank nya tapi jika dibanding dengan pertama daftar bulan October 2014 lalu website kantor saya belum mempunyai ranking sama sekali di alexa & sekarang alexa rank nya sudah mencapai 6,353,370 bukankah ini suatu progress yang cukup pesat hanya kurun waktu 1,5 bulan. Untuk merampingkan alexa rank tidaklah semudah yang dibayangkan sebab hal tersebut harus dilakukan secara rutin dan tekun sehingga bisa menunjukkan hasil yang sesuai diharapkan.

Cara Merampingkan Alexa Rank:

  1. Daftarkan Website / blog kalian ke alexa & claim website / blog kalian.
  2. Buatlah konten yang unik dan segar. Jangan sampai kalian copy paste dari website orang lain sebab hal tersebut akan mengakibatkan dampak yang tidak bagus bagi website / blog kalian.
  3. Buat feed / rss di website atau blog serta kirim ke feedburner. Tapi perlu diwaspadai akan adanya incaran dari para plagiator seperti saya alami pada website kantor saya.
  4. Lakukan juga blogwalking tinggalkan komentar diblog atau website orang lain dengan memakai Name/URL atau open ID dan yang perlu di perhatikan disini adalah komentarnya jangan asal sebab komentar yang kita lakukan dinilai oleh alexa dan juga google.
  5. Daftarkan website / blog sobat ke Webdirectory seperti dmoz, w3c, atau ke web feed directory seperti feedage, bloglog, newsalloy, itu juga dimanfaatkan sebagai dumy blog, tapi jangan banyak banyak mendaftarkan ke feed directory karna akan berdampak kurang baik terhadap blog, sebab google akan beranggapan ada banyak blog / website kita yang sama dengan yang asli.
  6. Selanjutnya mendaftarkan website / blog kalian ke Active Search Results (ASR). Buka lha email dari ASR nanti kalian akan menerima email 3x dalam seminggu sebisa mungkin buka email tersebut, sebab kita akan mendapatkan point. Cara ini memang pelan dampaknya pasti kelihatan percaya deh sama saya hehehe...... :p

Yang saya sampaikan ini hanyalah berdasarkan pengalaman pribadi saja mungkin kalo ada pengalaman lain dari sobat, bisa ditambahkan dikotak komentar.

0 comments:

Post a Comment